Fakta Penting Tentang Virus Zika yang Harus Kamu Tahu

3:23 AM
Fakta Penting Tentang Virus Zika yang Harus Kamu Tahu - Tidak secantik namanya, virus zika sangat berbahaya. Virus yang banyak diperbincangkan di Indonesia akhir-akhir ini, memiliki gejala yang hampir sama dengan demam berdarah. Berikut adalah fakta penting tentang virus zika yang perlu kamu ketahui seperti yang dilansir everydayhealth.com yaitu:

Virus zika adalah virus RNA yang hampir mirip dengan demam kuning, dan virus dengue. Virus zika disebarkan oleh nyamuk Aedes. Virus zika tidak ditularkan oleh orang ke orang, tetapi murni oleh nyamuk Aedes.



Gejala virus zika sangat ringan, sehingga seseorang yang terinfeksi virus zika jarang memiliki gejala yang dapat mengidentifikasi infeksi virus zika.

Bayi yang belum lahir memiliki risiko terinfeksi virus zika, jika ibunya terinfeksi virus zika.

Kamu dapat mencegah penyebaran virus zika dengan menghalau gigitan nyamuk. Menghindari nyamuk berkembang, dapat mengurangi risiko virus zika. Hindari gigitan nyamuk adalah dengan menggunakan obat yang mengandung setidaknya 20 persen DEET, picaridin, minyak lemon eucalyptus-atau IR3535 saat menjelajah di luar ruangan

Mengontrol vektor serangga dengan menebang pada perkembangbiakan nyamuk adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus ini dan nyamuk lainnya. Tempat perkembangbiakan termasuk habitat air yang dipenuhi seperti wadah tanaman dan toilet di dalam rumah, dan genangan air, birdbaths, dan air menggenang di luar ruangan.

Demikian fakta yang perlu kamu ketahui mengenai virus zika. Menjaga lingkungan hidup sangat penting, untuk menghindari serangan penyakit. Yuk, jaga kesehatan Ladies.(Ayah Bunda Nanda)

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »