Tips Untuk Melahirkan dengan lebih Tenang

2:03 PM
Tips Untuk Melahirkan dengan lebih Tenang - Guna membantu para ibu hamil dapat melewati proses melahirkan yang lebih tenang, beberapa tips yang berikut dapat digunakan, diantaranya:



Berdoa kepada Tuhan
Segala sesuatu dalam kehidupan ini tentulah ada yang maha mengatur Yaitu Tuhan. Hanya Dia yang bisa menetukan segalanya terhadap apa-apa yang ada di muka bumi ini, termasuk dalam proses melahirkan yang akan ibu lalui. Jadi berdoa dan berdzikir lah kepada Nya, agar proses melahirkan normal yang akan ibu lalui dapat berjalan dengan lancar dan tentunya keselamatan menghinggapi ibu dan bayi ibu.

Yakin dan percaya bahwa semua akan baik-baik saja
Hilangkan segala bentuk pikiran bahwa melahirkan merupakan proses yang beresiko. Jika kondisi ini menghantui diri ibu, maka niscaya proses melahirkan akan menjadi tegang dan lebh beresiko. Tapi tanamkanlah di benak dan pikiran ibu, bahwa melahirkan merupakan sebuah proses alami yang harus di lalui, dan telah banyak ibu yang telah melalui proses ini dengan selamat, dan mereka bisa. Hal ini akan membantu psikologis ibu, membantu rasa percaya diri dalam menghadapi proses melahirkan normal.

Jangan tegang menjelangkan proses melahirkan
Tegang saat menjelang proses melahirkan, justru akan membuat otot-otot di sekitar alat vital wanita menjadi kaku. Jika kondisi ini terjadi, maka proses melahirkan akan terasa sulit. Proses melahirkan membutuhkan otot-otot yang luwes terutama di sekitar pinggul, paha, perut. Karena akan terjadi peregangan otot yang hebat pada saat proses melahirkan. Oleh karena itu rileks menjelang melahirkan akan membuat otot-otot anda luwes, selain itu pikiran ibu pun akan terasa tenang.

Dukungan Suami dan Keluarga
Melahirkan adalah proses besar yang harus di lalui ibu. Dibutuhkan banyak dukungan untuk melewatinya agar berjalan dengan lancar dan selamat. Terutama dukungan dari suami dan keluarga akan membuat ibu lebih termotivasi dalam proses melahirkan.

Ketika ibu hamil telah mengetahui berbagai cara untuk mengusahakan proses kelahiran secara normal maka peluang untuk dapat mempersiapkan kelahiran normal juga semakin besar. Itulah beberapa hal terkait dengan proses melahirkan normal.(Ayah Bunda Nanda)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »