Tips Mengatasi Anak Yang Manja

9:40 AM
Tips Mengatasi Anak Yang Manja - Semua orang tua di rumah pasti ingin memanjakan anaknya. Karena, anak adalah sebuah anugrah yang terindah yang telah diberikan oleh Allah SWT dan memanjakan anak akan memberikan sebuah kepuasan diri bagi seorang tua.



Dengan, memanjakan anak berarti kita telah memberikan kasih sayang dan perhatian lebih terhadap anak tersebut namun terkadang pola ini juga bisa dikatakan sebagai pola yang salah dalam memberikan perhatian.

Salah pola mengasuh anak akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi anak itu sendiri dan ituk itulah untuk mengatasi anak yang manja maka anda harus membaca beberapa tips yang akan di berikan berikut ini.

Komunikasi

Pola komuikasi dapat di terapkan untuk mengatasi anak yang cenderung manja. Pola komunikasi yang baik akan mengurangi kemanjaan pada anak. Dengan, cara memberikan informasi yang bermanfaat bahwa kemanjaan meraka itu tidak baik kedepannya. Dan memberikan komunikasi agar mereka mengerti apa yang kita berikan bukan untuk membuatnya menjadi manja melainkan adalah sebuah bentuk kasih sayang dari seorang ibu terhadap anaknya.

Bersabar

Ajarilah sikap yang satu ini, sikap dan sifat yang satu ini sangalah penting untuk anak anda karena sikap dan sifat ini akan memberikan pelatihan untuk anak manja. Mengapa begitu? Anak manja cenderung bersikap dan bersifat tidak sabaran dan akan memberikan dampak yang tidak baik bagi dirinya. Ketika, mereka tidak bisa menahan kesabaran maka meraka akan mengamuk. Nah sikap ini harus di tumbuhkan sejak dini agar anak lebih baik lagi nantinya.

Apresiasi

Ketika anak yang sangat manja, ketika melakukan hal hal yang positif lebih baik di berikan sebuah apresiasi yang positif. Karena mereka cenderung besikap manja. Untuk itulah sikap yang satu ini harus di berikan kepada anak tersebut. Ketika merkan mendapat apresiasi maka secara tidak langsung telah memberikan semangan bagi anak manja tersebut.

Untuk itulah memanjakan anak bukan hal yang salah , namun terapkanlah dengan pola yang benar karena jika tidak benar akan memberikan dampak yang tidak baik bagi anak anda.(Ayah Bunda Nanda)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »