Cara Mengetahui Kehamilan Sejak Awal dengan Mudah

9:04 AM
Cara Mengetahui Kehamilan Sejak Awal dengan Mudah - Mengetahui bahwa diri Anda hamil pasti membuat diri Anda pribadi maupun suami bahagia, tetapi mengetahui kehamilan terkadang sulit. Cara mengetahui kehamilan salah satunya yaitu jika Anda terlambat datang bulan, itu merupakan salah satu tanda umum terjadinya kehamilan. Tetapi terkadang sulit mengetahui postif hamil dari sekedar telat datang bulan.


Jika wanita dalam keadaan subur atau setelah datang masa haid maka itu kondisi dimana mudah sekali dibuahi atau peluang hamil setelah berhubungan intim lebih besar.

Apabila seorang wanita memiliki siklus haid yang teratur maka dia akan mudah dalam menentukan kapan waktu yang pas untuk merencanakan sebuah kehamilan. Beberapa cara dilakukan wanita untuk mengetahui bahwa dirinya hamil, berikut ini beberapa cara mengetahui kehamilan :

Cara mengetahui kehamilan

Menggunakan alat tes kehamilan
Alat tes ini biasanya banyak tersedia di apotek, alat tes ini akan mendeteksi kehamilan dari 1 sampai 7 hari setelah terlambat datang bulan. Alat ini memiliki dua indikasi yaitu positif (+) dan negative (-). Penggunaanya pun mudah yaitu dengan meneteskan air kencing ke ujung alat tes, jika hasil yang didapat negative maka cobalah beberapa hari lagi dan apabila setelah beberapa hari melakukan tes dan hasilnya postif (+) maka Anda benar-benar mengalami kehamilan.

Melihat siklus haid
Jika Anda mengalami telat datang bulan Anda harus sedikit bahagia, karena disisi lain hal itu merupakan tanda awal terjadinya kehamilan.

Mengukur suhu tubuh
Dengan mengukur suhu tubuh Anda setelah beberapa hari melakukan hubungan intim, lalu Anda mencatat suhu tubuh basal Anda. Jika suhu tubuh Anda selama 2-3 minggu memiliki suhu tubuh tetap tinggi maka indikasi kehamilan ada di diri Anda.

Melihat Bengkak pada payudara
Bengkak yang terjadi pada payudara juga merupakan salah satu indikasi bahwa Anda mengaami kehamilan. Hal ini diakibatkan karena meningkatnya hormon dalam tubuh terutama hormone yang ada pada payudara. Payudara akan merasa sangat sakit atau nyeri ketika disentuh.

Itulah beberapa cara mengetahui kehamilan yang biasa dilakukan oleh wanita ketika ingin mengetahui apakah dirinya hamil atau tidak setelah melakukan hubungan intim dengan suami. Banyak sekali tanda untuk mengetahui kehamilan, baik itu tanda secara alami yang dimunculkan oleh tubuh Anda maupun dengan alat bantu. Semoga beberapa cara mengetahui kehamilan diatas bisa membantu Anda untuk mengetahui apakah Anda hamil atau tidak.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »